Perbedaan Rumah Subsidi Dan Non Subsidi

Perbedaan Rumah Subsidi Dan Non Subsidi

Category : Uncategorized

Membeli rumah, terutama rumah pertama bagi setiap orang adalah hal yang rumit. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dikarenakan harga sebuah rumah tidaklah murah seperti harga kacang goreng. Berbagai macam perumahan – perumahan di Jambi beserta promo – promonya malah makin membuat pusing. Secara umum, perumahan terbagi menjadi dua jenis, yaitu perumahan subsidi dan perumahan non-subsidi. Masih banyak masyarakat Jambi yang bingung perbedaan antara keduanya. Artikel ini bertujuan untuk mengulas perbedaan utama perumahan – perumahan Jambi untuk subsidi dan non-subsidi.

Harga Jual
Subsidi : Telah ditetapkan pemerintah dan tidak boleh lebih.
Non-subsidi : Bervariasi sesuai spesifikasi dan lokasi perumahan.

KPR (Kredit Pemilikan Rumah)
Subsidi : Pemerintah mensubsidi suku bunga KPR di bank. Suku bunga sekarang adalah 5% flat (Tahun 2015).
Non-subsidi :  Suku bunga KPR mengikuti arah pasar. Angsuran bisa memilih yang flat (bank syariah) ataupun yang effektif/non-flat (bank konvensional).

Spesifikasi
Subsidi : Minimal harus mengikuti standar pemerintah untuk rumah layak huni. Diantaranya adalah pondasi batako, rangka atap kayu, tanpa plafon, lantai semen, kloset jongkok, carport tanah, daun pintu dobel triplek, kusen pintu dan jendela kayu murah dan cat hanya bagian depan rumah. Ini adalah standar minimal pemerintah dan tiap developer perumahan tentunya memberikan peningkatan spesifikasi rumah pada bagian yang berbeda.
Non-subsidi : Spesifikasi jauh berada diatas perumahan subsidi. Setiap developer perumahan akan menawarkan spesifikasi yang berbeda, biasanya sesuai dengan harga perumahan itu sendiri.

Jalan Perumahan
Subsidi : Minimal dan umumnya yang ditemukan ialah pengerasan/jalan tanah.
Non-subsidi : Umumnya antara cor, aspal dan konblok. Jika masih pengerasan/jalan tanah, KPR tidak akan cair.

Tipe Bangunan
Subsidi : Maksimal adalah tipe 36.
Non-subsidi : Minimal adalah tipe 36.

Lokasi
Subsidi : Hampir tidak mungkin berada di tengah kota. Biasanya di pinggiran atau daerah yang belum/sedang berkembang yang harga tanahnya masih murah.
Non-subsidi : Terletak di lokasi – lokasi yang mudah dijangkau dan tidak sejauh perumahan subsidi.

Renovasi Dan Harga Jual Kembali
Subsidi : Tidak boleh di renovasi selama 2 tahun pertama. Harga jual jika kredit belum lunas/ingin oper kredit harus mengikuti harga rumah subsidi yang sedang berlaku di daerah tersebut.
Non-subsidi : Renovasi boleh dilakukan sesuka hati dan harga jual biasanya bervariasi. Umumnya kenaikan harga lebih cepat dibanding rumah subsidi.

Ayo – ayo bagi warga Jambi untuk melihat Borobudur Residence Jambi, perumahan Jambi dengan promo terbanyak dan kualitas premium.

Hubungi 0823 800 900 60/0821 8118 2003 untuk keterangan lebih lanjut.


4 Comments

foloren torium

January 26, 2019 at 7:14 am

I consider something genuinely special in this website .

http://www.folorentorium.com/

Jekkvat

May 26, 2019 at 6:26 pm

training programs, Blog Fitness, healthy lifestyle, diet, proper nutrition

https://cbdistic.com/

November 22, 2019 at 7:16 am

Hey, you used to write wonderful, but the last few posts have been kinda boring?K I miss your tremendous writings. Past few posts are just a bit out of track! come on!

http://cbdque.com/

November 23, 2019 at 10:18 am

Regards for this howling post, I am glad I detected this website on yahoo.

Leave a Reply